KISAH PADA SAAT PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKRIN) GELOMBANG PERATAMA DAN KEDUA

(www.,pRiyantosTmdj.bLogspot.com)

pRycom_anak sTm bLOra

Setelah pembayaran lunas…akhirnya’aku mendapatkan buku …proposal buat ngisi dafter kegiatan pada saat pkl….?

Awal pertama masuk …ke bengkel…aku dan tiga temen aku,langsung di suruh’benerin ‘ant tv ,milik tetangga orang lain…ya biar gimana pun aku,harus kerjakan…keadaan panas…duh sengsaranya…tak terasaa keringat aku mulai membasaahi wajah aku…waduh coy…capek nya mita ampun.

Setelah kemudian…akhirnya selesai juga.....kemudian aku kembali ke bengkel..?

Pada saat di bengkel…wah terasa enak di bandingin…itu tadi di luar…pas benerin tv..panas se kali coy….?

Setelah jam istiraahat …tiba aku ama temen aku …ya Cuma nongkrong…di depan bengkel….sambil lihat-lihat anak-anak yang pada pulang sekolah…ya itu…karena dah jam ½ 2…setelah ½ jam kemudian aku pun…akhirnya aku pulang ke rumah sekitar jam 2 ¼.

Awal masuk hari ke dua dan seterus nya aku….baanyak kegiatan di bengkel ..yaitu aku banyak ngerjain barang-baraang yang rusak missalnya ya tv,vcd,dvd,tape,radio,monitor,amplifier,remotecotrol,mic,speaker,megicom,setrika listrik,mixser(pencampur makanan),speaker aktif terakir ya aku benerin kipas angina…itu aja…ni sekaarang di taambah lagi di bengkel…sekaaraang juga melayani servis computer,hadware,software,merancang ataau merangkai computer…wah jadi kren coy?

Pada saat lagi rame bayak pekerjaan yang di tangani…taak juga bayak uang yang di mita….ama yang punya bengkel….ini tadi nama bengkel nya x’na elektronik dan computer , pas keadaan lagi kerja…tak lama kemudian aku ama temen-temen aku di belika minuma tak juga makanan wah pokok nya enak baanaget pas posisi pkl…karena pelajaran dah engak mikir…sekrang ya Cuma mikir pkl…itu aja…aku pun artikan wah sama liburan puasa lebih enak pas hari pkl…karena keadaan bebas dari sekolah Cuma …tiap hari masuk ke bengkel ..gitu aja….kadang-kadaang aku juga pernah di kasih mesin-mesin dari bengkel…wah pokok nya enak coy ….kalau bengkel lagi rame pasti di ajaak ke luar makan pas lagi jam istirahat…wah ya pokok nya ya ,maakan maakan ama yang punya bengkel….masa-masa yang paling enak itu ya pas lagi pkl/prakerin,kalau buat anak smk khusus nya yak e juruan …ngak tau kalau yang sma…masa-masa apa ya ,yang paling enak….tanya aja anak sma….paling Cuma ya gak tau lah aku kan bukan anak sma…?

Diharapkan bagi yang mau ikut atau mendftar ke bengkel x’na

Disanaa tidak mepungut biaaya sepeserpun…tempat nya di jepon….pasar jepon…ya dah di situ aja:

Pemimpin :Pak.Krisnayana

:Pak.Tono

www.,pRiyantosTmdj.bLogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner